Ciri Kalau Dia Adalah Sahabat Anda

Ciri Kalau Dia Adalah Sahabat Anda - Seorang Teman atau  sahabat bisa menjadi faktor baik-buruk nya kita, kenapa? Karena secara tidak langsung kita akan meniru perilaku orang-orang disekitar kita agar bisa bergaul dan membaur dengan mereka. Oleh karena itu pilihlah seorang teman/sahabat yang baik, yang selalu bisa menjadi contoh atau bisa mendorong didalam karir kita.

Tetapi terkadang kita sulit menentukan yang mana sahabat yang baik, dan yang mana sahabat yang tidak baik. Oleh karena itu, kenali ciri-ciri sahabat yang baik yang akan saya uraikan berikut dibawah ini;

1.  Selalu Siap Membantu
 Biasanya, seorang sahabat yang baik akan senantiasa membantu anda, dalam hal apapun. Kalaupun mungkin dia tidak bisa melakukannya dia akan berusaha untuk bisa menolong dan membantu anda. Walaupun anda tidak meminta bantuan kepadanya, dia akan rela untuk membantu anda tanpa harus ada intruksi dari anda. Dengan kata lain dia tidak mungkin akan meninggalkan anda, dan selalu mengulurkan tangannya kepada anda, baik dalam suka maupun duka.

2. Pendengan yang Baik
Dengan suka rela, sahabat anda akan selalu menjadi pendengar yang baik, dia rela menampung segala curhatan anda kepadanya, bahkan dia rela mengorbankan banyak waktu hanya untuk mendengarkan keluh kesah anda.

3. Merasa Senang, Apabila Anda Senang 
Sejatinya seorang sahabat yang baik akan senantiasa membuat sahabatnya merasa senang, merasa nyaman apabila didekatnya. Tidak mungkin seorang sahabat menjongklokan dan menjatuhkan anda. Kalau pun demikian berarti dia bukan sahabat anda.

4. Selalu Jujur Pada Anda
Pastinya seorang sahabat itu akan selalu berbagi, mengatakan keluh kesahnya masing-masing, sahabat anda tidak mungkin akan berkata bohong pada anda, atau menjerumuskan anda demi keperluannya. Dan dia tidak mungkin menusuk anda dari belakang, memanas-manasi anda untuk kepeluan pribadinya.

Itulah sedikit ciri-ciri  sahabat yang baik, dan jadilah anda juga menjadi seorang sahabat yang baik untuk sahabat anda, supaya kita tidak mengecewakan sahabat kita sendiri. Jadilah seorang sahabat yang terbaik. untuknya.
0 Komentar untuk "Ciri Kalau Dia Adalah Sahabat Anda"

 
Copyright © 2014 Kang Miftah - All Rights Reserved
Template By Catatan Info